Rabu, 31 Maret 2010

ragusa es krim italia :)








Ragusa es krim Italia



Jl. Veteran I No.10
Jakarta Pusat
Tel: 021-3849123
Fax: 021-3501741
Jam Buka:
10.00 - 21.30



Hari semakin larut. Hilir mudik mobil di sekitar bilangan Monumen Nasional (Monas) terlihat lengang tak seperti hari-hari lain di akhir pekan. Sejauh mata memandang yang ada hanyalah para kusir yang tengah menunggu pengunjung Monas memakai jasanya. walau letih berkeliling di ragunan, tapi semangat aku bersama teman-teman untuk mencicipi es krim ragusa tidaklah sirna. Sedikit berjalan keluar Monas menuju stasiun Juanda sambil menyusuri Jalan Veteran, Jakarta Pusat, jalanan masih tampak sepi. Namun, terdapat sebuah bangunan tua bergaya Belanda yang tak hentinya didatangi para pengunjung. Inilah Es Krim Ragusa, es krim khas Italia, yang termahsyur itu.

Memasuki toko es krim yang sudah ada dari tahun 1932 ini, kesan kuno langsung menyelimuti mulai dari kursi, desain interior, dan foto-foto lama yang digantung di sisi kanan-kirinya semakin menguatkan kesan ini. Tidak ada kesan modern dengan warna-warna terang yang menjadi khas resto masa kini. Sang pemilik sepertinya sengaja tidak terlalu merubah bentuk dan desain yang ada dengan tujuan untuk tetap menjaga pelanggan tempo dulu yang ingin mengenang masa mudanya. Tempat ini memang sangat terkenal sebagai tempat kumpul anak muda Jakarta tempo dulu.

Bukan hanya nyaman bagi tempat kumpul keluarga dan teman, Ragusa juga menjadi tempat pilihan utama bagi para penikmat es krim. Berbagai pilihan rasa es krim kreasi home made ini siap memanjakan lidah kalian mulai dari Spaghetti Ice Cream, Coup de Maison, Tutti Frutti, Cassata Sicialiana, Rum Raisin, Banana Split, dan aneka rasa lainnya.

Dari semua pilihan menu tersebut kita si menyarankan kalian untuk mencicipi Spaghetti Ice Cream. Meski ga sempet mencicipi(karna uang suda cdekak hehe)alhasil kami cuma bisa berkhayal deh hehe sedihnya :( Sesuai dengan namanya, es krim ini berbentuk menyerupai mie spaghetti yang panjang-panjang dengan rasa milk Starwberry yang super segar. Warna pink yang menggoda ditambah topping yang penuh diselimuti kacang, cokelat beku, dan noughat semakin menambah rasa dari es krim yang selalu dinanti para pengunjung Ragusa ini. Harga es krim ini memang sedikit lebih mahal dari es krim lainnya yakni Rp 27.000,-. Namun, porsi yang banyak serta kelembutan es krim yang tiada tara menjadi harga yang pas untuk mencicipi Spaghetti Ice Cream ini.

Menu andalan lainnya adalah Tutti Frutti dan Cassata Sicialiana.Coup de Maison. Coup de Maison merupakan es krim dengan dua jenis rasa yakni noughat dan vanilla. Porsinya memang tidak terlalu banyak, namun kesegarannya jelas membuat kalian ketagihan untuk mencobanya. Cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp 16.000,- kalian sudah bisa menikmati es krim ini.

Selain rasa segar nan lezat, ciri khas lain dari es krim yang dirintis oleh kakak beradik asal Italia ini adalah cara pembuatannya yang tidak menggunakan bahan pengawet. Oleh karena itulah es krim ini hanya bisa bertahan dalam sehari.

Bagi kalian yang merasa lapar dan tidak cukup hanya dengan ‘mengemil’ es krim, di depan Ragusa juga terdapat Sate Ayam yang juga tak kalah lezatnya. Aromanya yang menggoda sampai tercium ke dalam ruangan, seolah-olah memanggil-manggil Anda untuk segera melahapnya. Selain itu juga masi ada makanan lain yang dapat kalian pesan.

Oleh karena itu, disela aktifitas kalian yang rutin mulai deh bernapak tilas jajanan-jajanan tempo dulu di Jakarta. Melepas hiruk pikik yang ada di kota metropolitan ini dan mulai mengenang kembali nikmatnya es krim tempo dulu, Es krim Ragusa menjadi menu tak boleh dilewatkan.

berikut menu es krimnyaaaaaaaaa :


REGULAR FLAVORED
Mocca Rp. 12.000,-
Vanilla Rp. 12.000,-
Chocolate Rp. 12.000,-
Strawberry Rp. 12.000,-
Nougat Rp. 14.000,-

PREMIUMY FLAVORED
Durian Rp. 15.000,-
Rum Raisin Rp. 15.000,-

MIXED FLAVORED
Coupe de Maison Rp. 16.000,-
Special Mix Rp. 18.000,-

FANCY FLAVORED
Chocolate Sundae Rp. 18.000,-
Tutti Frutti Rp. 23.000,-
Cassata Siciliana Rp. 23.000,-
Banana Split Rp. 27.000,-
Spaghetti Ice Cream Rp. 27.000,-

Kalo kalian ingin tambahan,harga per skop rate Rp8000 - 12.000 seimbang dgn rasa dan sensasinya.

so jangan lupa mampir ya :)



1 komentar:

andriani retno on 8 Januari 2011 pukul 17.37 mengatakan...

wahhh emang top ekrim ragusa :)))

Posting Komentar

 

Wisata Kuliner Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare