Selasa, 25 Mei 2010

Roemah Nenek












Nggak salah kalo si pemilik ngasih nama restoran ini dengan nama Roemah Nenek. Suasananya emang homy banget. Nyaman dan hangat layaknya rumah nenek kita. Bedanya, 'nenek' yang satu ini sering nyuguhin tamu dengan makanan-makanan enak (meskipun akhirnya kita harus bayar).

Roemah Nenek adalah restoran yang terletak di Jl. Taman Cibeunying Selatan No.47 Bandung. Yang jadi andalannya, selain tempat yang nyaman, adalah menu makanan yang bervariasi banget. Dari menu khas Indonesia, berbagai macam steak, chinesse foof, sampai menu unik andalan Roemah Nenek, tersedia di sini.

Roemah Nenek ini menempati rumah bergaya art deco thn 20an yang banyak di jumpai di area itu..kalau masih ingat suasana rumah di Yoghurt Cisangkuy yang kebetulan lokasinya juga di situ-situ juga..kira seperti itulah bentuk bangunannya, hanya saja interior dan suasananya berbeda.

Makan di Roemah Nenek sepertinya bisa bikin betah...soalnya auranya memang cozy banget, rimbun dan banyak ruang terbuka yang bisa dijadikan tempat makan bareng. Buktinya waktu sampai, rata-rata yang datang berkelompok atau keluarga..bahkan sepertinya ada yang sedang arisan keluarga di ruang dalam.

Ingin lebih merasakan nuansa Roemah Nenek di masa silam? Pilih meja di ruangan dalam, di situ ada sebuah ruangan bergaya art deco dengan gramofon tua, jam dinding, lukisan-lukisan tua dan radio antik, sebagai salah satu unsur dekoratifnya. Plus lemari hias berikut pajangan yang jelas-jelas jadoel punya... sayang sekali aku kehabisa baterai jadi gramofon dan hiasa porselain di kursi antiknya gak sempat kuabadikan buat kenang-kenangan.

Satu hal antik yang menarik adalah tungku pembakaran yang terletak di depan...kirain cuma pajangan, ternyata sungguhan....pakai kayu bakar juga lhoo..

Dari sekian banyak variasi menu yang terbagi dalam menu Eropa dan Indonesia, menu khas seperti Sosis Roemah Nenek dan Nasi Merah Bakar adalah salah satu menu yang patut dicoba.

Sosis ala Roemah Nenek enak sekali. Disajikan bersaman gratin potato yang uenaaakk dan taburan keju permesan plus brokoli, irisan tomat, letuce dan selederi sebagai garnishnya...Ini salah satu menu favorit andalah Roemah Nenek.

Ada lagi menu andalan lainnya yaitu Nasi Merah Bakar. Mirip nasi timbel, cuma yang dipakai adalah nasi merah. Nasi merahnya dibungkus daun pisang, lalu dibakar dan disajikan secara potongan ala shusi bersama-sama dengan pepes ayam kampung muda, lalapan, sambal terasi dan kerupuk....

Harganya juga nggak terlalu mahal. Menu makanan utama rata-rata sekitar Rp 20 ribu sampai Rp 35 ribu. Untuk cewek, porsinya mungkin bisa dibilang pas. Tapi buat cowok atau orang yang makannya lumayan banyak, porsi makanan di Roemah Nenek emang agak kurang besar. Tapi rasanya sih nggak mengecewakan.

Resto ini cocok banget jadi tempat makan-makan bareng keluarga besar. Jangan lupa ajak nenek kamu juga ya.

Roemah Nenek
Jl. Taman Cibeunying Selatan no 47 Bandung
Telp (022) 727.1745


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Wisata Kuliner Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare