Minggu, 17 Januari 2010

Kuliner Denpasar

Sate Tuna, biasanya dibuat dari adonan ikan tuna yang dililit ke tusuk satenya, tapi Sate Guan ini sedikit berbeda, karena dagingnya berupa potongan-potongan dadu ikan tuna, jadi kaya makan sate ayam aja, puas karena gede gigitan dagingnya.

Sedikit yang tahu tempat ini, karena lokasinya di Denpasar yang jarang dilalui turis, pas di lampu merah Jl. Raya Pemogan, memang jadinya susah parkir untuk mobil (bisa parkir di mini market sebelahnya aja), dan sering saya lihat tempat ini tutup,loh…hmm.aneh juga.

Banner Sate Guan enakkk

Padahal asli, enak dan murah banget! Dengan Rp 4000,- kita udah dapet 10 tusuk sate, nambah 2000 lagi dapet dah PAKET NASI IKANNYA, yang terdiri dari :
1. Nasi Putih
2. Sate Tuna
3. Pepes Ikan
4. Sup Ikan
5. sayur
Aduh sampe geleng-geleng-geleng kepala, gimana tuh untungnya, jual makanan nyam nyam dengan harga semurah itu, makanan sehat lagi! ck ck ck…



Sop Ikan

Tempat ini juga menjual Abon Ikan Tuna, yang satu bungkusnya cuma 5000 perak,euy!!Pak Guan, asalnya dari Surabaya, beliau memulai usaha ini ya di kota buaya itu. Produk Abon Ikan Tunanya malah udah dikirim ke kota-kota di Jawa seperti Bogor, Depok, Bekasi, dengan mengusung merek “PUJAAN HATIKU“, cieeee. Ada dua rasa : Manis dan Pedas Manis.

Abon Ikan Tuna

Selain menu ikan, ada juga sih Ayam Bakar dan Ayam Goreng dengan harga Rp 8000 doang wang
wang…Pelayanannya juga efisien, dan ramah. Sekali lagi, ini tempat makan enak yang bisa dijangkau denga harga dibawah Rp 10,000 tapi udah cukup kenyang dan memadai banget. Perlu nih lebih banyak lagi tempat makan 10ribuan yang lezat, juga sehat…


Untuk mencapai tempat ini, kalo dari Kuta, ambil Jl. By Pass Ngurah Rai menuju Sanur, nanti setelah MITRA 10, pelan-pelan ambil jalur kiri, ada jalan sedikit turun ke bawah di sebelah ASWARA Rumah Desain & Produksi berbentuk rumah Lombok gitu, ikutin jalan itu, itulah yang namanya Jl. Pemogan, panjang banget emang jalannya, kira-kira 1km ketemu pertigaan lampu merah yang ada pohon beringin gedeeee…nahhh Sate Guan ada diseberang jalan, di kanan jalan, pas setelah lampu merah dikittt, kalo naik mobil mesti terus dulu dikit, muter di bunderan depan, balik arah.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Wisata Kuliner Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare